Rabu, 02 Februari 2011

KONTROVERSI MESSI

Terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia dengan kalahnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang lebih difavoritkan memunculkan banyak kontroversi, ada yang pro dan ada yang kontra, berikut opini orang-orang terhadap hal ini :

“Messi satu langkah ddi depan kami semua, dia pemain terbaik dan tidak ada argument yang bisa membantahnya.  Penghargaan ini juga merupakan hadiah bagi system pembinaan usia dini Barcelona.  Aku bangga menjadi bagian di dalamnya” –Xavi Hernandez, Midfielder Barcelona–

“Jika orang-orang memilih Messi itu karena dia layak menerimanya.  Dia memang seorang juara.  Aku tidak kecewa.  Kami bertiga sudah menjadi nomine, salah satu dari kami yang mendapatkannya, dan Leo yang terpilih.  Kami semua ikut bahagia kepada Messi, juga senang berada disini.”  –Andreas Iniasta, Midfielder Barcelona–

“Aku tidak terlalu berharap bisa terpilih.  Aku ingin mempersembahkan trofi ini untuk rekan-rekanku, karena tanpa bantuan mereka aku tidak akan berada di sini.  Trofi ini memang diberikan kepadaku, tapi Xavi dan Iniesta juga layak menerimanya atas semua yang telah mereka lakukan selama ini” –Lionel Messi, Right-Wing Forward Barcelona–

“Ada  ketidakadilan dalam acara ini.  Bagi saya, Xavi adalah pemain yang lebih pantas memenangi penghargaan pemain terbaik.  Khusus bagi Xavi, dia pasti sangat terpukul.  Saya tahu betul kualitasnya dan dia lebih banyak memenangi trofi” –Jose Mourinho, Pelatih Real Madrid–

“Sungguh sayang, Ballon D’Or dibajak FIFA.  Jika indicator yang digunakan adalah performa individu pemain, Messi memang pantas menang.  Tapi jika melihat pengaruh buat tim, Piala Dunia, dan gelar, Xavi lebih pantas” –Sid Lowe, Jurnalis Inggris–

Tidak ada komentar:

Posting Komentar